Apakah Anda Seorang Pemenang? Belajar Dari Mereka Yang Menjadi Pemenang

Kami baru saja selesai menonton Olimpiade Musim Dingin serta Final Curling Brier. Masing-masing dari mereka menawarkan beberapa pelajaran yang dapat kami terapkan dalam kehidupan pribadi kami:

1. Berlatih – Jika Anda ingin menjadi baik pada sesuatu maka Anda perlu mencurahkan waktu dan tenaga untuk mengembangkan keterampilan Anda. Atlet Olimpiade tidak berpikir dalam hitungan hari, minggu, atau bulan, tetapi dalam batas waktu empat tahun. Mereka tahu bahwa jika mereka fokus pada latihan olahraga mereka, mereka mungkin akan naik peringkat ketika Pertandingan berikutnya terjadi. Orang-orang di dunia akademis tahu bahwa untuk menjadi "tuan" dalam apa pun yang Anda butuhkan untuk berinvestasi 10.000 jam yang akan menjadi sekitar empat tahun.

2. Masukan profesional – Mereka yang berprestasi biasanya memiliki mentor atau pelatih yang akan memberi mereka pengetahuan dan dorongan, sehingga mereka bisa menjadi lebih baik daripada sebelumnya. Konsultasi dapat membawa manfaat di sejumlah bidang. Atlet menginginkan kesehatan, peralatan, dan kebijaksanaan terbaik sehingga mereka dengan sengaja mencari dan menemukan sumber daya yang akan membantu mereka. Sebagai individu, kita juga perlu mencari bantuan untuk memecahkan masalah dan mengurangi stres dalam kehidupan kita.

3. Komitmen – Dibutuhkan lebih dari sekedar mimpi untuk mewujudkan suatu tujuan. Berada jauh dari rumah untuk menguntit bonspiels dapat mengorbankan hubungan atau mencegah beberapa dari bahkan meluncurkan. Mencari sponsor dapat menuntut, terutama ketika seorang atlet belum menang atau diakui karena potensi mereka. Komitmen sebagai atlet dan dalam hidup melibatkan penentuan sasaran, bertanggung jawab kepada tim dan menyeimbangkan kesehatan dengan prestasi. Itu sama dalam kehidupan pribadi kita. Kita harus jujur ​​dengan semua orang termasuk diri kita sendiri, memberikan apa yang kita janjikan dan berikan tepat waktu.

4. Ketahanan – Ketika hal tak terduga terjadi, perlu ada rencana B! Ketahanan berarti Anda dapat pulih dengan cepat dari kesulitan dan menunjukkan beberapa ketangguhan karakter. Pikirkan band elastis. Ketika Anda meregangkan elastis sampai maksimum, itu menjadi stres. Lepaskan dan lihat apakah kembali ke bentuk aslinya. Jika demikian, Anda memahami ketahanan. Atlet sering mengalami cedera, tidak dapat bersaing dan tahu bahwa mereka memiliki jendela kecil waktu di mana mereka dapat bersaing sebelum mereka tidak dapat melanjutkan. Kabar baiknya adalah bahwa orang dapat belajar untuk tabah dan itulah sebabnya ada psikolog yang dilatih untuk membantu orang lain.

5. Keberanian – Yang harus Anda lakukan hanyalah menonton para snowboarder membalik tinggi di udara atau mengamati uji coba luge untuk menyadari bahaya serius dan risiko yang sering dihadapi atlet. Anda tidak perlu mempertaruhkan hidup Anda seperti yang mereka lakukan untuk melakukannya dengan baik tetapi jika Anda tidak mengambil beberapa peluang, Anda mungkin akan kecewa dengan hasil Anda.

6. Sikap – Mengapa menghancurkan beberapa atlet untuk memenangkan medali perak? Mereka masih kedua di seluruh dunia! Ekspektasi yang terlalu tinggi dan sikap negatif dapat mencuri atau menodai keberanian dalam pencapaian seseorang. Pada 2017 tim Brier Round Robin Brandon Bottcher dari Alberta hanya memenangkan tiga dari sebelas pertandingan mereka. Tetapi mereka memiliki sikap menang dan pada tahun 2018 berhasil mencapai pertandingan terakhir. Apa pencapaiannya! Berpikir positif dan jangan biarkan emosi mengganggu penampilan Anda.

Sebagian besar dari kita tidak akan pernah bersaing sebagai atlet elit. Banyak yang bahkan tidak akan memiliki tiket untuk menonton acara olahraga langsung. Tetapi kita semua dapat melihat siaran televisi dan membaca tentang individu olahraga yang akan mengajari kita pelajaran hidup dan menginspirasi kita – jika kita memilih untuk merangkul peluang yang tersedia.

Be the first to comment on "Apakah Anda Seorang Pemenang? Belajar Dari Mereka Yang Menjadi Pemenang"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*