Banyak Manfaat Belajar Bahasa Mandarin untuk Anak-Anak

Orangtua berinvestasi untuk mengirim anak-anak mereka untuk menghadiri kelas bahasa Mandarin karena banyak yang percaya bahwa itu adalah bahasa perdagangan yang penting yang akan menguntungkan peluang karir anak-anak mereka di masa depan. Ekonom Albert Saiz menemukan bahwa penutur bahasa Inggris asli yang berbicara bahasa kedua, rata-rata, mendapat 2 persen lebih banyak daripada mereka yang tidak. Bahasa asing yang berbeda menarik bonus bahasa yang berbeda – semakin banyak permintaan bahasa asing, semakin tinggi bonus bahasa.

Mengetahui bahasa mitra dagang utama kami adalah aset. Lulusan dengan keterampilan bahasa asing akan sangat meningkatkan peluang karir mereka di rumah dan di luar negeri. Mereka juga akan meningkatkan peluang akademik mereka dengan memiliki kesempatan untuk belajar di lembaga pendidikan luar negeri, pengalaman yang sangat baik untuk memperluas cakrawala mereka dan memperkaya resume mereka. Lulusan dengan pengalaman internasional dihargai oleh majikan. Bukan hanya orang yang bekerja dalam perdagangan internasional atau layanan diplomatik yang akan memperoleh manfaat dari memiliki keterampilan bahasa asing. Jim Rogers, seorang pengusaha sukses, mendorong orang untuk belajar setidaknya satu bahasa Asia karena itu akan memberi mereka keunggulan kompetitif. Dia sendiri mengirim anak-anaknya untuk belajar bahasa Mandarin pada usia dini untuk membuktikan masa depan mereka.

Manfaat belajar Bahasa Mandarin untuk anak-anak jangan hanya berbaring di peluang masa depan. Studi mendukung bahwa anak-anak yang bilingual atau multibahasa secara akademis di depan rekan-rekan mereka. Mempelajari bahasa kedua membantu meningkatkan kinerja akademik anak-anak, terutama dalam bahasa Inggris dan Matematika. Menurut sebuah penelitian, bahasa seperti bahasa Cina mengekspresikan konsep matematika dengan lebih jelas dan dengan demikian memudahkan anak-anak kecil untuk belajar matematika. Anak-anak yang belajar bahasa Mandarin juga dilaporkan untuk tampil lebih baik dalam mengidentifikasi nada musik dan karenanya dapat melakukan lebih baik daripada rekan-rekan mereka dalam membangun keterampilan musik. Ini bukan kejutan karena bahasa Cina adalah bahasa tonal. Mempelajari bahasa secara alami akan melatih anak-anak untuk dapat mengidentifikasi nada-nada yang berbeda. Intinya, semua keterampilan yang diperoleh anak-anak melalui proses belajar bahasa asing dapat mentransfer secara bermakna ke bidang lain dalam kehidupan.

Anak-anak yang belajar bahasa asing juga terbukti memiliki keterampilan pemecahan masalah, kreativitas, dan keterampilan multitasking yang lebih baik. Ini bukan kejutan karena anak-anak dituntut untuk berpikir dengan cara yang berbeda sambil belajar berbicara bahasa asing. Pelatihan mental ini memberikan banyak manfaat kognitif kepada pelajar muda, di samping memiliki keterampilan lintas budaya dan keterampilan linguistik yang canggih.

Be the first to comment on "Banyak Manfaat Belajar Bahasa Mandarin untuk Anak-Anak"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*