Studi Yoga Klasik – Mengapa Kita Harus Belajar

Yoga berasal dari India. Sejarahnya berasal dari Era Pra-Veda. Empat Veda adalah teks-teks paling kuno di India. Yoga ditemukan disebutkan dalam Veda yang menyiratkan bahwa sejarahnya lebih tua dari Veda. Pada masa itu, itu adalah bantuan untuk peningkatan spiritual. Pada pengawasan dari risalah yoga sebelumnya, kriyas yoga (teknik) digunakan untuk perbaikan diri dan bukan untuk peningkatan kesehatan.

Yoga dipraktikkan di seluruh dunia sekarang. Itu digunakan sebagai sistem latihan fisik. Untuk mengatasi penyakit psikosomatis seperti stres, depresi, hipertensi dan penyakit terkait kesehatan lainnya, kriyas yoga digunakan. Sementara mengkategorikan situs web, kami menemukan yoga menjadi sub-kategori di bawah kategori Kesehatan dan Kebugaran. Jelas bahwa itu menjadi topik yang berhubungan dengan kesehatan. Tapi itu bukan masalah yang berhubungan dengan kesehatan. Dimensinya lebih banyak. Untuk memahami dimensi itu dan untuk mendapatkan manfaat maksimal dari kriyas yoga, seseorang harus mempelajarinya dari perspektif risalah yoga kuno. Untuk tujuan ini, seseorang harus belajar risalah yoga klasik.

Yoga diajarkan oleh guru-guru India kuno tanpa menerima pertimbangan atau dengan sedikit pertimbangan yang terjangkau bagi siswa pada masa itu. Jumlah yang terjangkau untuk siswa diterima oleh Guru. Jumlah atau Guru Thatchana (jumlah yang diberikan oleh siswa) diputuskan oleh siswa dan bukan oleh Guru. Uang bukanlah motif pada masa itu.

Sistem Guru-Sysya (Guru-murid) telah dirusak sekarang. Ini telah menjadi bisnis yang menggiurkan saat ini. Yoga telah dilembagakan yang tidak terjadi sebelumnya. Pemimpin institut adalah Guru dan dia tidak akan pernah mewariskan pengetahuan yang dia miliki. Dia akan mempekerjakan beberapa guru yang memiliki penguasaan sebagian subjek. Jadi para siswa tidak akan mendapatkan pengetahuan penuh. Oleh karena itu pengetahuan sebenarnya telah terjebak dengan seseorang yang tidak akan mentransfernya untuk beberapa alasan atau lainnya.

Asal muasal yoga adalah risalah yoga. Guru modern memilih satu atau beberapa teknik dari risalah yoga kuno dan memodifikasi sedikit dan memberikan nama baru. Dia akan menggunakan nama itu untuk paten. Ini adalah bagaimana ada begitu banyak merek yoga yang tersedia dan begitu banyak institut yang memasarkan merek tersebut. Pengetahuan milik orang bijak dari dahulu kala dan institut yoga menjualnya sebagai produk mereka.

Jika Anda siap untuk berusaha mendapatkan pengetahuan itu dengan mempelajari risalah-risalah kuno itu, Anda bisa menghindari para perantara ini. Tidak ada guru kontemporer yang mendapatkan ilmunya dari penelitiannya sendiri. Jika sama sekali ia melakukan penelitian apa pun, temuan itu terkait dengan manfaat melakukan kriya dari waktu sebelumnya. Ada ribuan teknik yoga tersedia dalam tulisan suci. Masa hidup seseorang tidak cukup untuk belajar dan melatih semuanya. Dengan mempelajarinya melalui tulisan suci, kita dapat memahaminya, mengidentifikasi mereka dengan merek yoga yang tersedia dan mempraktekkan beberapa dari mereka yang cocok untuk kita. Oleh karena itu, penelaahan tulisan suci diperlukan bagi siapa saja yang merencanakan latihan yoga.

Sekarang kita tahu dengan jelas bahwa mempelajari tulisan suci yoga akan memberi kita dua manfaat utama.

  1. Kita dapat memahami yoga dalam dimensi yang lebih luas untuk mendapatkan manfaat yang komprehensif.

  2. Kami belajar yoga langsung dari kitab suci tanpa perantara.

Be the first to comment on "Studi Yoga Klasik – Mengapa Kita Harus Belajar"

Leave a comment

Your email address will not be published.


*